ngobrol sama diri sendiri hari ini..

 Jakarta, 14 April 2022
04:39 PM


Kamis yang berasa hari Jumat karena besok tanggal merah. Walaupun di akhir-akhir ini hampir gabut tiap hari but I enjoy it.

Kemarin nonton seri lanjutan dari film Fantastic Beasts, udah seri yang ketiga. Dibandingkan dari jarak antara perilisan seri 1 & 2, ini terbilang cukup lama sih.. Udah 4 tahun sejak terakhir kali nonton film ini, waktu itu masih kuliah —nggak yakin semester berapa, tapi waktu itu masih inget banget aku nonton bareng Haira dan temennya (aku lupa siapa namanya) di XXI Tunjungan Plaza 5, yang kebetulan aja kemarin baru denger kabarnya kalo ada kebakaran disana.

Waktu itu masih jaman-jamannya rajin banget bikin vlog ala-ala, maklum kamera baru, hehe. Pertama kalinya punya kamera sendiri, itupun hasil dari minta almarhum kakung. Walaupun sebenernya sekarang bisa buat upgrade kameranya ke yang lebih bagus, tapi rasanya sayang karena ini pemberian kakung. Aku bakal simpen aja sampai nanti.

Kameranya jenis mirrorless merk Nikon dengan Seri J5. Waktu itu beli karena aku emang pengen banget punya kamera sendiri. Aku lumayan menggemari kamera waktu itu, terlebih untuk videografi, karena dari semester satu tiap kali ikut kepanitiaan aku selalu gabung di divisi dokumentasi. Walaupun sekarang udah hampir nggak pernah lagi buka Adobe Premiere Pro, tapi dikit-dikit masih suka bikin sih —walaupun pakai hp dan aplikasi di hp aja.

Balik ke nonton, kemarin aku nonton di XXI Hollywood Jakarta jam 21:15 bareng Bagas, tentunya, emang mau siapa lagi? hahaha. Cukup seru, walau rasanya kurang ketimbang experience pertama nonton filmnya di tahun 2018 karena nggak tersedia untuk IMAX 3D. Padahal filmnya lebih bagus dinikmatin 3D, rasanya nyata banget.

Selesai nonton sekitar pukul 23:40, nggak kemana-mana lagi, langsung balik ke kos. Dan yah seperti biasa aja, nontonin youtube sambil cuddle, lanjut tidur. Hari itu Bagas nggak bangun sahur karena ternyata kebablasan juga nontonnya sampai setengah dua pagi. Aku emang nggak sahur karena lagi dapet.

Paginya, hari ini aku bangun jam 8 karena alarm. Iya, aku harus bangun jam 8 karena selama puasa jam kerjaku diganti dari jam 8 sampai 5 sore. Pas baru melek, lihat notif ada yang cukup menyenangkan, notif dari talenta yang ngabarin kalo gaji aku udah ditransfer —THR sih lebih tepatnya. Aku coba cek mutasi rekeningku, dan alhamdulillah lumayan dapat sekitar 4.700.000-an. Harusnya sih dapat 5 juta, tapi kayaknya dipotong pajak juga, jadi tinggal segitu. Lumayan juga ya pajaknya, tapi Indonesia masih gini-gini aja.

Kelar absen aku balik tidur. dan bangun lagi sekitar jam setengah 11 siang. Aku cek slack, nggak ada yang chat. Aman. Dan yaudah aku melakukan keseharianku seperti biasa aja sampai sore ini. Aku cuman main sosial media —scroll timeline, scroll reels ig, nontonin story following dan balesin base. Tipikal orang gabut pada umumnya, haha.

Aku nyadar sih, kalau kebanyakan nonton story orang di instagram itu kadang bikin nggak sehat. Bikin aku kadang ngebanding-bandingin diriku yang aku rasa nggak sebahagia orang di sosial media. Bisa spend ini itu dengan gampangnya, tanpa memperlihatkan gimana susahnya nyari duitnya buat beli ini itu. Tapi untung sih, hari ini perasaan itu bisa dikendaliin.

Kadang di instagram juga sering lihat iklan rumah/apartemen. Pengen sih beli, kadang juga suka iseng hubungi kontak salesnya, tapi pas tau harganya hahaha, miris banget. Kemarin baru aja lihat iklan apartemen, katanya sih tipe 2BR cicilannya 3 jutaan aja. Aku tertarik dong, mana dia masih di Jakarta hitungannya, walaupun udah agak jauh dr pusatnya. Setelah aku tanya ternyata 3 juta adalah cicilan untuk tenor 25 tahun dengan tipe studio. Hahaha, miris banget, langsung turun keinginanku buat cari tahu lagi.

Rumah sekarang di Jabodetabek rasanya harganya udah nggak berkawan lagi. Tapi aku juga ngerasa sih kos yang aku tinggali sekarang juga cukup pricey, 4jt sebulan. Tapi kalau dihitung-hitung lagi, kalau kita tinggal di apartemen dengan kualitas kayak kos sekarang rasanya pasti bakal diatas 4jt sebulan, since listrik dan air di apartemen kan mahal. Jadi yah, yaudah kita coba hitung-hitung lagi dulu. Disini juga nggak yang seburuk itu, tapi kalau nanti nemu yg under 4jt dan oke sih rasanya bisa pindah. Soalnya selama ini belum nemu yg oke, dan males juga sih sering pindah karena barangnya banyak.

Ceritain apa lagi ya...

Hari ini nggak ada yang begitu berkesan sih, paling aku masih bingung mau kasih keluarga Bagas hampers lebaran apa. Soalnya jujur aku males banget ketemu mamanya. Trus paling hari ini aku sama Bagas juga ada rencana buat buka puasa di luar wlopun itungannya bukan jam buka puasa banget sih karena Bagas shift sore minggu ini. Lupa sih nama tempatnya, pokoknya sambal-sambal gitu. Ya aku sih nurut aja ya sama yang puasa..

Rasanya nggak ada something special yang aku rasain hari ini. Ohya, paling sempet terharu dan sedih sih pas nonton drama Thirty Nine. Akhirnya aku tamatin juga hari ini, jadi tinggal 1 drama yang belum tamat yaitu Business Proposal. Jujur agak dikit males karena dia ceritanya lumayan klise. Ala-ala cerita manga. Ya emang diangkat dari komik juga sih.. tapi ya begitulah, kurang seru menurutku. Drama musim ini yang terbaik tetep Twenty Five Twenty One, walaupun awalnya aku nonton karena nggak sengaja, ternyata ceritanya sebagus itu.

Mungkin itu sih yang bisa aku ceritain hari ini, karena memang nggak banyak yang aku rasakan..

Besok sih libur, rencananya pengen makan di luar lagi, tapi nggak tau deh. Coba lihat lagi aja besok gimana

Comments

Popular posts from this blog

pusing

yang sempet tertunda

another day, another overthinking