yang sempet tertunda

 Jakarta, 16 April
9:28 AM

Udah hari Sabtu, dan aku baru bangun tidur. Nggak seperti biasanya yang nulis pas sore atau malem hari, hari ini literally bangun tidur langsung nulis —mumpung ada waktu sendirinya juga karena Bagas belum bangun. Walaupun masih ngantuk, tapi aku mencoba nikmatin Sabtu pagiku dengan dengerin lagu-lagu dari Finding Hope. Sebenernya aku nggak sengaja nemuin iklan EP terbarunya di instagram dan langsung ngerasa, "aku suka nih sama lagunya".

Hari ini udah baikan, nggak kesel lagi. Sebenernya pun udah dari semalem juga sih baikannya. Emang kayak gitu sih tiap berantem, nggak pernah lama-lama dan yaudah balik baikan lagi kayak biasa —setidaknya sampai hari ini seperti itu. Tapi darisini aku jadi belajar tentang diriku sendiri sih, karena waktu konseling aku baru menyadari bahwa aku belum sekenal itu sama diriku sendiri karena emang akunya sendiri yang nggak mencoba untuk mengenali diri sendiri sih.

Jadi, catatan untuk diriku sendiri, apa yang aku kenal dari diriku di umur 25 tahun hari ini adalah:
1. Aku nggak suka kalau lagi marah malah diajak ngomong. Ya walaupun aku tau sih dia ngajak ngomong itu maksudnya supaya suasananya lebih cair aja nggak diem-dieman, tapi I need my time. Biarkan aku dulu yang memulai pembicaraan.
2. Aku nggak bisa kalau lagi marah, utamanya di awal, terus deket sama yang bikin aku marah. Salah satu dari kita harus ngejauh dulu, jadi aku punya waktu buat diriku sendiri. Dan kemarin emang ngaruh sih, lumayan ngaruh. Emosiku jadi lebih bisa dikontrol.

I don't know what will happen tomorrow, but I wish this note will always remain me that this is my side that you should know to know yourself better.

Hmm, selain itu karena hari ini masih pagi dan belum banyak hal yang terjadi —since aku juga baru bangun tidur, jadi aku mau lanjutin cerita kemarin yang sempet tertunda aja.

Jumat dinihari, sekitar jam 2 pagi aku nggak sengaja nemu pengumuman bahwa BUMN lagi buka banyak lowongan. Awalnya sih tiap ada lowongan semacam itu aku kayak bodoamat aja, karena males juga sih kalau harus pakai SKCK segala. Tapi nggak tau kenapa kemarin tiba-tiba pengen aja gitu cobain, walaupun nggak tau juga gimana hasilnya. Kalau dibilang menaruh banyak, kayaknya iya hahah —karena jujur aja sebelum terjun ke dunia ngoding kayak sekarang, pas kuliah, aku sempet kepikiran sih untuk jadi pegawai BUMN walaupun untuk jadi  PNS aku nggak pernah kepikiran.

Awalnya aku pengen banget apply untuk yang non IT 
—nyambung dari cerita sebelumnya yang aku mulai pengen mikirin switch career. Tapi ternyata setelah dilihat requirement dan background pendidikan yang diminta aku jadi sedikit nggak pede. Akhirnya, lowongan pertama yang aku apply adalah IT juga, hahah. Kayaknya rasa ingin diterima dengan memberikan peluang yg lebih besar lebih berat daripada rasa yang yaudahlah ini cuman coba-coba jadi gamasalah mau apply yang nggak ada pengalaman sebelumnya sama sekali.

Aku apply untuk lowongan Digital Operation & IT di Telkom —so far, belum apply lagi sih. Kenapa pilih telkom, ya karena aku rasa untuk lowongan IT memang di Telkom sih harusnya, selain itu juga Telkom merupakan salah satu company BUMN yang aku tertarik dari kuliah. Waktu kuliahpun aku sempet ikut program magang di Telkomsel dan sempet daftar juga untuk Telkom —tapi buat yang telkomnya ini aku nggak lolos karena memang ya mereka nggak cari yang sesuai jurusan kuliahku saat itu.

Dari kuliah kan memang udah tertarik untuk kerja di BUMN, utamanya sih memang tertarik untuk di sektor transportasi dan telekomunikasi. Transportasi sih lebih ke jalur udara ya, alias bandara (Angkasa Pura) karena aku emang suka banget sih naik pesawat dan jalan-jalan, jadi kayak pengen lebih tau aja gimana sistem di dalem bandara itu sendiri. Kayaknya kalau aku ada kesempatan buat kerja di sektor ini sih bakal seneng banget sih..

Kalau untuk telekomunikasi, lebih ke alasan bahwa manusia itu kan makhluk sosial ya, jadi aku rasa komunikasi itu hal utama yang dibutuhkan oleh tiap manusia. Jadi, kerja di bidang telekomunikasi udah pasti jadi salah satu pilihan juga karena tujuan aku kerja selain buat cari uang untuk diriku sendiri, ya bonusnya adalah aku bisa membantu sesama dengan skill yang aku punya. Dan aku rasa di bidang telekomunikasi ini, aku bisa membantu banyak orang karena pasti semua orang butuh untuk komunikasi.

Kok ceritanya jadi ngedetail jauh ya, hahaha. Yaudah pokoknya gitu sih, aku berharap semoga ada lolos salah satunya ya.. karena cuman bisa apply 3 job aja. Dan so far aku masih apply 1 aja sih, karena job yang lain juga masih di company yang sama, aku takutnya ngga bisa langsung apply 3 job di 1 company gitu..

Belum cerita masalah ini ke mama/papa sih, pengennya aku jadiin surprise aja kalaupun nanti aku keterima. Semoga yah.. hehehe

Walaupun di company sekarang udah enak benefitnya, tapi aku rasa kerja bareng pemerintah emang nggak ada salahnya sih. Karena banyak tunjangannya dan pesangon juga daripada kerja di swasta —kayaknya pikiranku udah mulai mikir sejauh itu lagi, nggak bisa kalau cuman mikir gimana hari ini dan 1 atau 2 tahun kedepan.

Ohya, mulai minggu depan aku udah mulai masuk project. Kemarin sore aku sempet agak cemas sih, tapi aku coba alihin pikiran dengan bersih-bersih kamar mandi, hahaha. Aneh sih, karena aku belum pernah coba cara ini juga, tapi ternyata lumayan ampuh juga. Aku jadi nggak kepikiran lagi sampai sekarang —walaupun sekarang kepikiran pun kayak yaudah gitu. Semoga perasaan ini bisa bertahan sampai nanti-nanti ya, soalnya jujur capek kalau harus anxiety mulu tiap mau kerja :")

I hope I'll chase what I want to chase ya Tuhan.. aamiin

Comments

Popular posts from this blog

pusing

another day, another overthinking