pusing

 Jakarta, 17 April 2022

06:04 PM


Pusing. Hari ini full pusing dari pagi, dan badan rasanya pegel banget, gatau deh kenapa.
Kemarin sih memang full jalan-jalan hunting baju buat lebaran di Gancit —re: Gandaria City. Aslinya aku mah nggak yang gimana gitu ya soal baju lebaran, bahkan tahun kemarin juga nggak beli-beli gitu —iyasih, karena lebarannya di Depok aja nggak bisa pulang. Alhamdulillah tahun ini sih dikasih kesempatan mudik sama pemerintah soalnya udah ada vaksin.

Lanjut tentang hari ini, kayaknya aku mau cerita beberapa hal yang terjadi kemarin dulu deh, since kemarin aku nulis di pagi hari dan belum banyak yang bisa aku ceritain di hari itu.

Sabtu, 16 April 2022, awalnya aku memutuskan buat pergi ke Kokas aja —re: Kota Kasablanka, karena menurut aku mall di Jakarta yang vibe nya kayak TP —re: Tunjungan Plaza, Surabaya adalah Kokas. Mungkin yang lain ngerasa mall sama aja gitu ya, tapi menurutku engga. Aku yang semasa kuliah terbiasa buat ngemall di TP selama 4 tahun, beneran ngerasa kalau mall-mall di Jakarta sedikit beda daripada di Surabaya. Mungkin yang paling dasar adalah tenant-nya ya hahaha. Selama ini sering jalan di CP —re: Central Park, karena deket sama tempat tinggal di Jakarta. Cuman ya tenant-nya mahal-mahal, hahaha jadi nggak bisa terlalu kalap gitu kayak di Kokas atau TP dulu.

Tapi akhirnya aku mutusin buat ke Gancit karena kata Bagas kalau di Kokas nanti terlalu ramai pas udah deket jam buka puasa, apalagi kita berangkatnya tuh udah sore, kayak udah sekitar jam setengah empat gitu —padahal rencana awal pengen dari pagi, cuman yah namanya cewe ya preparenya lama kan yaa.. apalagi aku mesti keramas, tunggu kering dulu, nyatok dulu, belum skincare sama makeupnya hehe.

Di Gancit lumayan rame. Tenant yang pertama kudatangi adalah H&M, udah muter-muter ngerasa nggak ada baju yang pas aja gitu buat lebaran —ya tau sendiri sih ya H&M bajunya mungil-mungil wkwk nggak hijab-able gitu hahah. Padahal hari-hari kalau ke mall dan gabut pasti ada aja yang dibeli dari H&M, tapi hari ini, belum. Belum ada karena baru masuk pertama alias belum nyari lagi di tenant lainnya.

Lanjut kita ke Uniqlo, disini lebih rame daripada H&M —iyasih, karena model di Uniqlo kesannya lebih basic dan hijab-able juga. Trus aku lihat-lihat tuh, nggak tau mungkin dari akunya yang memang kalo di Uniqlo tuh ngerasa biasa aja atau gimana ya, haha, sama sekali nggak ada yang bikin aku tertarik mau di hari biasa atau pas udah punya tujuan kayak gini. Terakhir beli di Uniqlo tuh cuman beli kemeja warna putih polos dan itupun tertarik karena bahannya enak banget, adem dan jatuh. Selebihnya even mereka ada diskon pun rasanya mungkin karena bentuk bajunya begitu-begitu aja jadi suka nggak tertarik gitu.

Tapi sebenernya di Uniqlo kali ini aku ngelihat ada 1 rok panjang yang bagus sih, bahannya tebel dan warnanya... oke sih. Tapi pas aku lihat harganya, buset 600 ribu cuman buat rok doang wkwkkk. Aku coba sama lihat kemejanya, dia ada di harga 400 ribu, dalem hati aku "sejuta cuman buat rok ama kemeja doang brey" wkwkwk, parah sih. Akhirnya lanjut lagi lah kita..

Tenant selanjutnya adalah This Is April. Disini nih aku belanja paling banyak hahaha. Aku langsung beli 2 biji, cuman yang satunya emang buat adek sih, bukan buat aku sendiri. Karena pas aku lihat harga, model dan bahannya itu worth it gitu. Aku habis hampir 500 ribu buat 2 pieces baju, lumayan sih, tapi aku udah dapet kayak semacem midi dress gitu. Selain itu juga dapet free tottebag gitu dari mereka. Harusnya sih usefull ya karena ukurannya yang lumayan gedhe dan designnya simple dengan warna yang netral.

Seneng udah dapet 2 biji, akhirnya kita jalan ke lantai paling atas buat nyari tempat buat buka puasa. Itu kayaknya masih jam 5 an tapi semua restoran udah WL dong :)
Akhirnya kita mutusin buat makan di luar aja dan cuman beli donat di Krispy Kreme dan minuman di Lotte Mart. Tapi setelah dipikir-pikir lagi kayaknya di luar pun bakal sama aja since kita juga nggak tau mau makan dimana. Akhirnya, karena decide yang agak telat ini kita mutusin buat WL aja di Solaria sambil ditinggal jalan-jalan lagi karena Bagas belum dapet baju yang dia pengenin gitu.

Habis WL akhirnya kita coba cek-cek di Cotton:On, karena selama ini seringnya Bagas tuh dapet kemeja yang lucu dari situ atau H&M. Enak sih belanja pas semua orang pada buka puasa, jadinya sepi dan ga antri bayarnya hahaha. Tapi pas kita lihat-lihat tenant Cotton:On disini nggak seluas di CP, jadi pilihannya nggak banyak gitu apalagi section buat cowonya. Yaudah deh, kita keluar dan... pas jalan di depan H&M kok ngeliat ada baju yang lucu, akhirnya masuk lagi deh.

Dan, lagi-lagi aku juga yang beli, Bagas nggak dapet :)
Disini aku ada beli celana jeans gitu sama outer knit warna pink yang lucu sih menurut aku. Tapi ada cerita lucu agak nyebelin sih dari belanja di H&M hari itu, wkwk. Pas di rumah aku baru ngeh kalau ternyata semua harganya di markup dong wkwkwkkwk
Aku beli dengan harga normal, tapi pas aku lihat di rumah ternyata pricetag nya udah kayak distiker gitu, pas aku buka stikernya dan nggak sengaja liat harga lamanya yang sebenernya udah dimark item gitu, aku udah kena markup 50 ribu buat 2 biji baju itu. HAHAHA :)

Okelah gapapa ya.. lain kali buat belajar aja wkwk. Agak sebel sih karena juga bajunya sebenernya aku beli karena lucu aja, bukan karena mau aku pake pas lebaran banget :") Jadi yah... yasudahlah

Habis dari H&M yang lumayan lama karena aku nyobain banyak model dan ukuran banget, kita naik lagi nih ke atas buat ke Solaria. Pas banget ada orang yang pergi habis kita ambil kertas menunya. Pilih makan dan minum, langsung duduk. Bagas yang antri buat pesen makanannya. Waktu itu kita sama-sama makan nasi goreng, karena menurut aku di Solaria yang paling ngangenin sih nasi gorengnya. Agak pricey daripada nasi goreng abang-abang tepi jalan, buat 2 nasi goreng dan 1 es teh manis kita bayar 97 ribu (termasuk PPN).

Habis makan kita lanjut lagi belanjanya, kali ini ke The Executive. Gilirannya Bagas yang belanja. Padahal sih kesini juga cuman iseng aja siapa tau ada yang cocok dan ternyata beneran ada. Langsung deh disikat 1 celana dan 2 atasan (1 kemeja dan 1 kaos). Normalnya sih habis sekitar 800 ribu-an ya, tapi karena mereka ada diskon gitu jadi tinggal bayar sekitar 680 ribuan. Lumayan lah..

Dari The Executive, aku udah pengen banget pulang nih karena udah jam 9 lebih juga dan kakiku udah pegel banget dari sore jalan mulu, apalagi pas nunggu waktu bisa makannya, itu lama banget brey..
Tapi karena disana ada Owl dan kebetulan pengen beli kacamata buat ganti 
—karena udah nggak ganti lensa dari 2018, akhirnya iseng deh liat-liat kacamata di Owl. Harganya lumayan sih karena ku dapet budget dari kantor sebesar 1,5juta dan disana rata2 yang aku lihat under sejuta gitu. Sekalian karena ada promo untuk second pair, jadi ya biar Bagas sekalian juga bisa beli dengan harga promo. Cuman pas itu sama mas-mas nya dibilang juga kalau mereka udah mau tutup jadi aku disuruh balik aja besokannya.

Akhirnya habis darisana udah deh, kita ke parkiran buat pulang dan aduh beneran capek banget. Dulu rasanya aku ngemall di TP dari jam 1 siang sampe 10 malem nggak secapek ini :")
Dan ya beneran aja capeknya sampai hari ini, pusing juga ngga kelar-kelar dari kemarin, sampe akhirnya mutusin buat manggil tukang pijet deh ke rumah haha 
—belum pijit juga udah 2 bulan lebih.

Aku nulis ini belum mandi sih, hahaha, jadi sekarang mau mandi dulu dan pijit deh. Kenapa judulnya pusing ya karena selain aku sekarang masih ngerasa pusing, isi dari cerita disini juga bikin pusing sih, banyak duit yang keluar wkwk. Tapi alhamdulillah ya masih dikasih nikmat sama Tuhan buat dapet THR meskipun nggak 1x gaji utuh tapi ya udah lumayan banget daripada THR tahun kemarin :)

Bye~

Comments

Popular posts from this blog

yang sempet tertunda

another day, another overthinking