another day, another overthinking

Jakarta, 18 April 2022
03:51 PM

Hari Senin. Hari yang paling nggak pernah aku tunggu-tunggu. Hahaha, lagian siapa ya yang suka nunggu sampai ke hari Senin? Kayaknya hari Senin adalah momok perusak ketenangan Minggu sore.

Hari ini aku kira bakal ada panggilan untuk technical meeting terkait message yang disampaian Pak Michael tempo hari. Udah aku refresh beberapa kali email kantorku, tapi yang ada malah meeting bareng people terkait fitur baru di aplikasi absen.

Bukan berarti aku nungguin sih, malah aku lebih seneng gini aja haha. Siapa sih yang gaseneng gabut tapi digaji? Cuman aku kayak was-was aja gitu, as always, anxiety berlebih. Tapi, kali ini lumayan bisa dihadapi dengan banyak ngobrol sama temen-temen —walaupun cuman lewat whatsapp, dengan sharing banyak knowledge dan insight dari sudut pandang lainnya.

Lagi-lagi overthinking. Kenapa sih diri ini hobi banget bikin diri sendiri overthinking? Apa tida capek??? :)

Balik ke masalah switch career. Akhirnya aku cerita ke mama, walaupun ya sebenernya nggak mendapat respon yang gimana banget selain intinya adalah ngembaliin semua ke aku (of course). Selain ke mama hari ini aku juga banyak sharing insight sama temen-temen yang bisa dibilang seprofesi —setidaknya sama-sama ngoding walaupun yang dicoding beda tempat dan kebutuhan sih, hhh. Lumayan memotivasi, rasanya seneng aja, jadi punya sedikit interest untuk setidaknya kembali memaksimalkan usaha diri untuk menjadi "layak".

Tapi, ya setelah itu, balik lagi, overthinking lagi huhu. Capek deh, gatau bakal sampe kapan kayak gini terus. Ada yang bilang karena aku masih dini, ada yang bilang karena backgroundku bukan IT, ada juga yang bilang karena aku terlalu banyak belajar dalam kurun waktu yang terbilang cepat sehingga aku nggak nyaman dengan profesiku saat ini. Nggak sepenuhnya salah, karena sometimes aku juga sempet merasa beberapa hal itu yang kemudian juga aku jadiin pertimbangan untuk menggalaui kira-kira keputusan mana yang bakal aku ambil demi masa depan.

Kalau dipikir gimana pahitnya, aku jadi pesimis. Tapi pas coba lihat lowongan yang ada, gajinya sangat menggiurkan untuk level associate dan rata-rata memang aku udah ada semua experience itu, cuman ya memang belum sampai ke level expert banget. Akhirnya jadi goyah, jadi pengen coba buat belajar lebih lagi. Jadi sedikit ambis, balik lagi ke diri aku di tahun pertama.

Gaktau ah, bingung banget :)

Kayaknya harus ambil sesi konseling aja nih biar bisa dilihat kalau dari segi psikis aku ini sebernya maunya gimana dan aku harus kemana, huhu.

Selain sharing ke sesama temen yang seprofesi, aku juga coba cari insight ke profesi lain kayak PM —project manager dan SA —system analyst. Lumayan banyak yang bisa disharing, dan sempet kayak "sepertinya memang ini yang aku pengenin" tapi lagi-lagi, aku belum bisa langsung membulatkan tekad.

Huft..

Overthinking, plis lah ya jauh-jauh dulu :)

Btw hari ini aku balik ke Gancit lagi. Kali ini bukan buat beli baju lagi, but buat beli kacamata. Lumayan, dari kantor dapat allowance sebesar 1.5jt dan aku pakai semua hari ini —termasuk buat kacamatanya Bagas. Mumpung ada diskon juga di Owl. Walaupun nggak ambil frame yg aku pengenin banget, tapi seengganya aku gaperlu bayar sepeserpun sih hehe —walaupun sistemnya reimburse jadi tetep aja modal di awal. Tapi lumayan lah 1.7jt buat 2 pasang kacamata, apalagi kacamataku udah pakai lensa yang anti radiasi, since aku juga kerja depan laptop terus.

Cuman sayangnya mesin pemotong mereka lagi rusak (katanya) jadi kacamata nggak bisa langsung jadi hari ini juga. Nggak papa sih, walaupun jadinya harus bolak-balik lagi ke Gancit :)

Selesai dari Owl jalan-jalan lagi, kali ini coba masuk ke iBox, pengen pegang langsung gimana sih rasanya iPad Air pake apple pencil dan.... semakin pengen buat beli :)
Selain itu juga ngeliat macbook yang udah lama didambakan, bismillah yah ketika overthinking akan switch career ini nggak lagi membabi buta aku bakal ambil LOP dari kantor dan ngebeli itu macbook huhu. Pengen banget tapi kepikiran apakah diri ini masih capable buat terus kerja sebagai programmer sehingga masih worth untuk diprovide seonggok macbook pro seharga 20jt-an :")

Aku gatau ya Allah, please aku minta dikasih arahan yang terbaik. AAMIIN!

Comments

Popular posts from this blog

pusing

yang sempet tertunda